+6283831025300 cakraexp@gmail.com

Kirim Paket Barang ke Hongkong Biaya Paling Murah

Cukup banyak orang yang kirim paket barang ke Hongkong entah untuk tujan bisnis ataupun tujuan pribadi. Jumlah layanan ekspedisi yang menyediakan layanan kirim paket barang ke Hongkong lumayan banyak karena semakin pesatnya perdaganan antar negara, walaupun begitu pengiriman ke Hongkong kadang tidak berjalan lancar, salah satu hambatannya adalah tertahannya barang yang akan dikirim maupun akan diterima  di bandara dikarenakan adanya aturan harus membayar bea cukai

Berikut daftar barang di bandara yang kemungkinan petugas bea cukai akan periksa.

  • Rokok, cerutu, tembakau, dan alkohol

Barang-barang tersebut termasuk ke dalam kategori yang jumlahnya dibatasi saat melewati pabean. Hal ini telah diatur Permenkeu 188/2010 yang membatasi jumlah cerutu sampai 25 batang dan rokok/sigaret maksimal 200 batang. Sementara produk jenis cairan yang mengandung etil alkohol yang terdapat dalam minuman beralkohol dibatasi maksimal satu liter. Jika Anda hendak menerbangkan barang-barang ini ke Hongkong, periksa lagi berat atau jumlahnya.

  • Barang dengan kemasan utuh atau baru

Pada umumnya, para petugas di bandara tidak akan melakukan pemeriksaan terhadap barang pribadi yang tak dilaporkan dalam Custom Declaration. Akan tetapi, bila barang yang Anda kirim masih dalam kemasan utuh atau baru, maka aturannya berbeda. Mungkin yang Anda kirimkan hanya oleh-oleh, tetapi petugas akan serta-merta mengeceknya—apakah nilainya melebihi aturan atau tidak. Gawai, perangkat elektronik, dan mainan adalah sebagian barang yang akan diperiksa.

  • Perhiasan dan tas mewah atau branded

Barang yang termasuk sering di periksa bea cukai biasanya barang-barang yang tergolong mewah. Salah dua di antaranya adalah perhiasan dan tas mewah atau branded. Karena tahu ada biaya bea cukai yang bakal dikenakan, beberapa online shop nakal menerapkan berbagai cara untuk menghindarinya. Salah satunya dengan memalsukan produk dagangan mereka sebagai item pribadi. Dalam hal ini, petugas bea cukai pun harus lebih teliti dalam membedakan barang baru dan lama.

  • Uang tunai dalam jumlah sangat banyak

Petugas bea cukai berhak memeriksa uang tunai yang Anda bawa bila jumlahnya terlalu banyak. Berapa jumlah yang akan dicek petugas? Bila Anda mengantungi uang dengan nilai lebih dari Rp100 juta, maka bisa dipastikan Anda harus melewati pemeriksaan. Jika anda mempunyai lampiran resmi dari Bank Indonesia anda akan diberikan izin untuk membawanya. Selain itu, petugas bea cukai pun akan memastikan keaslian dari uang tunai yang Anda bawa atau kirimkan.

  • Barang dalam jumlah banyak yang tak wajar

Setiap petugas akan memperhatikan jumlah dari barang-barang yang masuk ke bandara. Jika jumlahnya tidak wajar, maka akan diadakan pemeriksaan. Misalnya, kalau Anda membawa atau mengirim sepatu 10 pasang atau celana jin 16 potong dalam satu pengiriman, petugas bakal curiga Anda akan menjualnya di tempat lain. Isilah sejujur mungkin forumulir  Custom Declaration dari bandara bila anda merasa aman dan akan bertanggung jawab.

Jika anda ingin mengirimkan barang ke Hongkong Cakra Ekspress siap membantu anda, Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami melalui whatsapp, dengan cara klik tombol ini Chat Whatsapp

WhatsApp chat