Select Page

IMG-20160803-WA0004

Tips pengiriman barang :

 

  • Cek terlebih dahulu barang yang ingin anda kirimkan apakah tergolong barang yang terlarang / dibatasi pengirimannya.
    Untuk barang-barang dalam kategori tertentu mungkin diperlukan juga dokumen pendukung untuk mengirimkannya dan ijin impor di negara tujuan.
  • Gunakankanlah kemasan box yang baik selain untuk menghemat biaya pengiriman, juga dapat melindungi kiriman anda dengan lebih baik.
    Untuk semua pengiriman, dimensi barang anda akan diukur dan dipastikan tidak melebihi dari berat barang itu sendiri. Jika dimensi barang yang dikirimkan lebih besar, maka dimensi barang tersebut akan digunakan sebagai dasar pengenaan biaya pengirimannya.
    Pergunakan kemasan box yang baik, yang sesuai dengan kebutuhan barang anda. Seringkali barang kiriman diterima dalam kondisi rusak dikarenakan buruknya kondisi kemasan yang digunakan atau tidak cukup kuat untuk melindungi barang yang dikirim.
  • Pastikan bahwa alamat tujuan tertulis dengan benar dengan disertai kode pos dan no telpon yang dapat dihubungi.
    Seringkali kami menemukan pengiriman menjadi tertunda karena kesalahan kode pos atau tidak adanya kode pos di negara tujuan.

    No telpon yang dapat dihubungi juga sangat penting untuk pengiriman dokumen / barang ke luar negeri. Kami seringkali menemukan kiriman menjadi tertunda atau bahkan tidak dapat dikirimkan karena alamat yang kurang jelas dan no telpon yang tidak dapat dihubungi.
  • Deklarasikan barang yang akan dikirim dengan sebenarnya.
    Dalam beberapa kesempatan kami menemukan adanya barang kiriman yang tidak sesuai dengan dokumen pengirimannya. Hal ini dapat berakibat tertahannya barang kiriman tersebut oleh pihak bea cukai di negara tujuan. Untuk selanjutnya barang tersebut bisa jadi harus dikembalikan ke negara asal dengan biaya pengembalian barang yang harus ditanggung oleh pihak pengirim.
  • Gunakan asuransi untuk melindungi barang dengan nilai value yang tinggi.
    Jika barang yang ingin anda kirimkan bernilai tinggi, kami sarankan agar anda menggunakan asuransi untuk melindungi barang kiriman anda.
  • Disarankan kepada pihak penerima untuk mengetahui kondisi barang pada waktu diterima.
    Jika barang diterima dalam kondisi kemasannya rusak, segera informasikan hal tersebut kepada kurir yang mengirimkan barang tersebut sebelum penerima menandatangani bukti serah terima barangnya. Tulislah detail kerusakan pada lembar yang penerima tanda tangani. Akan lebih baik lagi jika diambil fotonya. Hal ini akan sangat membantu untuk klaim kerusakan barang jika barang di dalamnya juga diterima dalam kondisi rusak.